Selasa, 26 Agustus 2008

Apa mau dikata

Sepertinya kejadian hari ini akan terus berulang sampai selanjutnya. Hue tidak bisa berkata apa-apa. Saat dihampirinya secarik kertas yang digantungnya masih kosong ngak ada isinya setitik pun tak ada putih bersih tak berdosa. Hue pun menaruhnya kembali dan menaruh harapan semu yang tak kunjung padam. Betapa muram termenung dipangkuan batu kuarsa diselimuti pasir berhembus debu. Mata pun silau sinar yang dipantulkannya.

Sepertinya hari ini akan cerah bila sinar itu tak banyak tertutup awan. Angin pun semilir nyaring bunyinya. Tak terasa hari demi hari sudah terlewati. Tak kuasa rasanya memperhatikan silau pasir kuarsa disana. Hue pun balik kandang. Sendiri lagi tak ada teman untuk bicara. Apa memang sudah wajib untuk ngak bisa bicara. Hue pun tergolek lemas di kursi dekat meja. Sepatah kata pun tertuang dalam catatannya yang sudah beberapa hari ditinggal tidur. Ternyata pena pun sudah mau mulai mengering. Hue ngak bisa berkata-kata. Menuangkannya dalam batin yang penuh sesak dengan gundah selama ini.

"Kemanakah mereka? kemanakah dia? kemanakah angin itu membawanya." Hue ngak punya jawabannya karena ngak ada yang mau jawab. Apa malu jawab. Hue pun merasa malu dengan pertanyaan yang kacau ngak punya arah. Ditulisnya didinding pakai aksara lama . Supaya ngak ada yang tahu apa maksudnya.

Semangat akan patah arang daripada abu. Satu demi satu masa lalu makin jauh aja. Ngak ada kabar berita. Seperti orang hilang ingatan yang ingat segalanya. Berburu rusa ke padang tandus. Apakah selama ini salah arah. Siapa yang memasang arah di samping jembatan itu. Sengajakah dia. Ini jalan yang benar apa sudah jauh salah duga untuk melewatinya. Pikirku dalam benak benuh tanya lanjutkan saja ngak ada salahnya hidup didunia. Begitulah alam semesta akan menjawab dengan bantuannya yang tak terduga. yang terus berotasi pada porosnya. Hal demikian supaya kamu tahu dan mau mempelajarinya setiap makna yang kadang tak berarti sama sekali. Apakah ini sudah cukup sewajarnya. Apakah tidak berlebihan. Apakah aku bertanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar